dan kehilangan-kehilangan yang baik

Aku sedang tidak baik-baik saja, sayangku. Maafkan aku karena belum juga bisa merelakanmu. Aku berjanji ini tidak akan berjalan selamanya. Aku berjanji akan terus berusaha melepaskan kita. Hingga tidak harus lagi ada penantian panjang akan sebuah kedatangan yang tidak mungkin lagi ada. Aku selalu berusaha mengingatmu sebaik yang kumampu. Seperti yang pernah kita janjikan dulu. Bahwa bila keburukan yang akhirnya membuat kita terpisah, kita hanya akan membiarkan diri kita mengingat yang terbaik yang pernah kita miliki.

Dan janji itu masih tertulis jelas di hatiku. Bahwa bila di suatu masa kamu bukanlah jadi yang terbaik yang telah dipersiapkan Tuhan untukku- maka aku akan terus berjalan walau dengan perlahan. Maka aku akan tetap bersedia percaya pada hati yang kelak kembali datang mengisi. Maka aku akan senantiasa melanjutkan hidupku dengan hati yang dipenuhi ke baik-baik-sajaan.

Aku sedang berupaya merelakan kita, sayangku. Tak apa bila kamu ingin lebih dahulu menemukan kebaikanmu. Sementara aku akan menganggapmu jahat padaku. Namun bagiku kau tetaplah salah satu laki-laki paling penting dalam hidupku. Hubungan yang singkat ini membuatku merasa sepenuhnya telah pernah menjadi perempuanmu dan kau lelakiku. Setidaknya kamu pernah menjadi sosok itu. Seseorang yang selalu aku hargai pendapat-pendapatnya. Seseorang yang selalu ingin kuajak berdiskusi dari masalah ujung rambut sampai ujung badik. Seseorang yang selalu aku doakan kesehatannya. Seseorang yang selalu aku percaya janji-janjinya.

Maka berjanjilah padaku kini, untuk yang terakhir kalinya. Bahwa kamu akan baik-baik saja di sisi-Nya.

#FALAFU, dan kehilangan kehilangan yang baik, dengan sedikit penambahan

 

Leave a Reply

