Sholat Shubuh di Langit Padang

#LastCall1

 

Sebelum shubuh, jam 03.00 WIB, semua sudah siap. Satu travel bag, satu ransel, satu tentengan berisi kertas-kertas LPJ ISMKMI. Alif menelpon mengabarkan mobil yang akan mengantarkan kami ke bandara masih belum tiba. Artinya terancam telat. Saya menghubungi Frieska. Dalam pagi yang membutuhkan keputusan cepat itu, saya beralih rencana keberangkatan dari nebeng Alif menjadi nebeng Frieska. Ibu berkali-kali memeluk saya, tentu saja, anak perempuan dan tunggal nya ini lagi-lagi akan terbang kesana kemari, kali ini lebih jauh, Papua, lebih jauh dari Singapura dan Malaysia walaupun sudah beda negara. Di pintu kamar, di pintu ruang tengah, di pintu ruang tamu, di pintu mobil berkali-kali saya bersalaman dan dipeluk ibu.

 

Saya harus segera berangkat. Bersama ayah dengan mobil pick up, saya menyusul mobil Frieska. Frieska menunggu di Pasar Pagi. Di Pasar Pagi yang belum terjaga, saya berpamitan pada ayah, lalu bergegas memasuki mobil Frieska. Bersama Frieska sudah ada Rina. Alif belakangan menjemput Rofi. Shubuh yang terancam telat.

 

Waktu minimal untuk check in sudah menyapa. Kami masih di tengah perjalanan. Di tengah perjalanan menuju bandara, orangtua Frieska memutuskan menghubungi salah seorang kenalan yang bekerja di bandara. Prosedur check in terselamatkan. Kami berlima bisa check in tanpa kendala setelah mengirimkan kode booking semua tiket yang saya pegang. Atas bantuan teman orangtua Frieska, kami gagal ketinggalan pesawat. Yeay!!!

 

Tanpa pakai acara duduk di boarding room, kelimanya dengan ransel masing-masing langsung masuk ke dalam pesawat, bersamaan dengan orang-orang yang termasuk golongan “panggilan terakhir”. Di dalam pesawat, dapat tempat duduk kelas VIP paling depan. Loh? Tak sampai semenit duduk, pesawat udah jalan. Sebentar lagi take off. “Jangan lupa sholat,” ingatku pada Frieska dan Rofi. Alif sudah sholat duluan sebelum saya ingatkan. Rina non muslim. Sholat shubuh di langit Padang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s