Azhar “n” Ala

Ini tak seutuhnya tentang Azhar Nurun Ala, ketua BEM FKM UI yang sempat fenomenal di sore-sore kampus akhir-akhir ini. Tulisan ini juga tak seutuhnya tentang Ala a.k Tiara Mairani yang sempat menjadi media fenomenal kampus di sore-sore akhir-akhir ini. Namun ini memang tentang mereka, ada hal menarik yang saya kutip dari keduanya.

Tiara Mairani, mahasiswa angkatan 2011 FKM UNAND yang kini tengah sibuk sebagai panitia bidang acara LKTI se-Sumatera, berbicara antusias dengan gaya khasnya di loby kampus ketika itu. Topik pembicaraan awal adalah lomba menulis, beranjak ke jurnal, lalu tiba-tiba entah bagaimana menyebut nama Azhar Nurun Ala,  mahasiswa angkatan 2009 FKM UI sekaligus ketua BEM FKM UI periode 2012. Tiara, atau biasa dipanggil Ala, yang juga merupakan cucu budayawan Taufiq Ismail ini, esoknya lagi-lagi bercerita tentang Azhar Nurun Ala. Kali ini jauh lebih antusias, lebih antusias dibanding para Kpopers terhadap segala sesuatu tentang Korean!

Keduanya bertemu saat Rapimnas ISMKMI di Padang, Februari lalu. Kemudian komunikasi intens setelah masing-masing saling menulis di Kompas. Kompas? Yeah, KOMPAS! Kedua “anak ajaib” ini telah berhasil memuluskan tulisan mereka untuk dicetak dan dibaca oleh banyak orang lewat Koran Kompas. Sepemahaman saya, tak mudah bagi seseorang untuk tulisannya lolos dalam “seleksi selektif” media yang saya anggap No. 1 di Indonesia ini. Maka dengan catatan salut, saya rangkul keduanya dalam tulisan ringkas ini.

Bangga bisa saling bercanda dan berbincang ringan hingga berat dengan kalian : Azhar “n” Ala.

7 thoughts on “Azhar “n” Ala

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s