Jika Boleh Curhat tentang Lomba Debat

Pagi-pagi saat registrasi

Pagi-pagi saat registrasi

1. Pagi-pagi sebelum acara, saya benar-benar panik. Berangkat dari rumah. Karena buru-buru (atau karena emang biasa) gag ada sarapan. Setengah jalan, saya merasa kecapekan dan pusing. Kemudian balik ke rumah karena sepertinya untuk pagi ini saya membutuhkan sarapan pagi. Kaki kanan saya juga bermasalah. Tidak tahu kenapa persisnya, tapi sepertinya kram. Untung saja tak lama-lama si Kram itu hadir di kaki saya. Sepuluh menit, setelah diurut-urut sedikit dan minum air hangat, ia kembali seperti sedia kala. Ceelah… [Tingkat stres saya yang tadi tinggi, sedikit menurun].

2. Datang telat di lokasi acara. Peserta dari beberapa sekolah sudah ada yang hadir. Tapi, ugh…, panitia yang memegang blanko pendaftaran belum hadir. Tingka stress saya meningkat curam. Saat ditelpon panitianya, dia bilang baru bangun, tapi katanya blanko pendaftaran bukan dia yang megang. Owh, ternyata saya yang salah orang. Kirain dia yang megang. Dia nya udah saya bentak duluan. Maaf yah. Tapi tetap saja dia salah karena sudah pukul 07.45 tapi baru bangun padahal janjinya pukul 07.00

3. Saya kecewa dengan sekolah saya (almamater,-red) yang tidak bisa menjadi peserta lomba karena telat mendaftar. Padahal saya ingin sekali sekolah saya ikut. Tapi, ya resiko saya dan resiko sekolah saya ituh. Kenapa juga telat mendaftar. Huuf, dari sekian sekolah yang saya tolak karena telat mendaftar, sekolah saya inilah yang paling sulit sekaligus paling kesal saat menolaknya.

4. Dan ada satu sekolah lagi yang paling bikin saya kecewa. Tak usah saya sebutkan sekolahnya. Tapi yang pasti, sekolah ini sekolah terkemuka kota Padang. Sekolah ini sudah mendaftar tapi tidak hadir saat acara. Ketika dihubungi orang yang mendaftarkan, Iman namanya, dia bilang nggak tahu. Malah panitia menyuruh bertanya pada salah satu guru di sekolahnya. Dan itu sangat-sangat membuat panitia jengkel. Karena ketidakhadirannya itu akan membuat ketimpangan peserta. Yang seharusnya genap-genap menjadi ganjil. Untung saja, ada salah satu sekolah yang timnya (tim cadangan,-red) bersedia tampil walaupun tanpa dinilai. Salut deh buat sekolah yang mau menggantikan itu. Kecewa berat buat sekolah yang tak bertanggung jawab tadi.

di bawah : Photo-photo rapat P’mailovers seminggu sebelum hari-H

ak000459 dscn9714 p1011017

2 thoughts on “Jika Boleh Curhat tentang Lomba Debat

  1. Aku bangga padamu, teman!
    Semoga untuk ke depan, kita bisa belajar dari kesalahan dan kekurangan.
    Lebih berharga melakukan kesalahan daripada tidak melakukan apa-apa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s