P’Mailovers, Untuk Kritis dan Kreatif

Ada yang baru dari P’Mails. Semacam organisasi. Digagas oleh Pemimpin Redaksi dan Redaktur P’Mails. Digerakkan oleh reporter-reporternya. Organisasi ini, disahkan di Carano Room Padang Ekspres, selepas rapat bulanan redaksi P’Mails, 21 Juni 2008 lalu.
P’Mailovers, inilah nama yang dilabelkan kepada organisasi kecil ini. Tak muluk-muluk tujuannya. Hanya ingin membentuk generasi yang aktif, kritis dan kreatif. Akan tetapi, ada banyak hal yang akan dikonsep, ada banyak perubahan yang akan dilakukan oleh perkumpulan kecil ini.
Begitulah, P’Mailovers merupakan sesuatu yang dihadirkan dari kita untuk semua. Pengurus dan anggotanya terdiri dari para reporter P’Mails, baik reporter lama maupun reporter baru. Pada rapat yang dihadiri sekitar 25 reporter P’Mails tersebut, dirumuskanlah apa dan bagaimana sebaiknya P’Mailovers itu.
Setelah 15 menit berunding, diputuskanlah agar membentuk kepengurusan terlebih dahulu. Ada 6 kandidat yang diusulkan untuk menjadi pengurus inti yaitu Rahmadanil, Eko Kurniawan, Nilna Rahmi Isna, Maghriza Novita Syahti, Yulisa Farma, dan Freshti Aldi.
Pemilihan kandidat pengurus inti ini pun dilaksanakan dengan sistem demokrasi alias voting. Setiap reporter diberi dua hak suara. Berdasarkan voting itu, maka terpilihlah Nilna Rahmi Isna sebagai ketua ; Rahmadanil sebagai wakil ketua ; Eko Kurniawan sebagai Sekretaris ; Maghriza Novita Syahti sebagai wakil sekretaris ; Yulisa Farma sebagai Bendahara ; dan Freshti Aldi sebagai wakil bendahara.
Rapat kemudian dilanjutkan pada pembentukan divisi-divisi yang akan membantu P’Mailovers. Unjuk pendapat kembali dilakukan. Dari sekian usulan divisi yang diajukan oleh para reporter, dipilih 5 divisi yang dirasa benar-benar dapat mewakili dan dapat membantu kinerja P’Mailovers. Lima divisi itu antara lain divisi pelejitan potensi, divisi program, divisi litbang, divisi publikasi dan dokumentasi, dan divisi humas.
Kata Nilna, penentuan koordinator dan anggota untuk masing-masing divisi akan dibahas pada rapat selanjutnya, 28 Juni 2008. Termasuk meninjau ulang beberapa nama pengurus inti yang berkemungkinan dan memungkinkan untuk direvisi agar terbentuk struktur organisasi yang kuat. Sementara itu, setiap reporter diminta untuk menyiapkan ide-ide program kerja P’Mailovers. (Nilna Rahmi Isna)

5 thoughts on “P’Mailovers, Untuk Kritis dan Kreatif

  1. seger nih tampilan barunya,,,
    pmails? hmmm dulu waktu awal2 pmail terbentuk pernah kePADEK ketemu sama pimrednya, pengen gabung. trus akhirnya ga jadi2. hehehe,

  2. huhuhu, ternyta abng catra juga pengen gabung di pamils… sering2 aja main ke pmails bang, nanti kami undang sebagai tamu huehehehehe

  3. keren…

    kayaknya jiwa jurnalistik dikalangan pelajar harus dilestarikan.

    semoga aja semakin banyak ya yang terlibat😉

    Sama tuh kayak catra..
    dulu juga pengin gabung, tapi sibuk les mlulu, akhirnya gak jadi-jadi gabung ke P’mails.

    Itu tuh, dulu yang ngajakin masuk P’mails juga anak Smu10 na.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s