Ayu Tunjukkan Gigi Cemerlangmu

“Malu nih, udah bernarsis-narsis ria bareng teman-teman sekelas. Eh, pas lihat hasilnya, kok gigiku kuning ya? Padahal, minggu depan ada acara photo kelas bareng. Kan malu kalau ketahuan gigiku tak lagi putih,” ujar Chika padaku sambil memperlihatkan deretan giginya. Sst, giginya Chika memang udah berwarna kuning. Hihihi….
Waduh, P’Mailis nggak mau dong mengalami hal yang sama seperti Chika. Jangan sampai deh penampilan kamu jadi ternoda gara-gara kamu yang nggak menjaga kesehatan dan kecantikan gigi. Maka dari itu, P’Mails punya tips oke buat menjaga dan merawat kesehatan gigi putihmu.

n Jika kamu suka minum teh atau kopi, maka sudah saatnya bagi kamu untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Terlalu banyak mengonsumsi teh atau kopi dapat merusak lapisan enamel gigi yaitu lapisan yang melindungi gigi dari kekeroposan. Solusinya, pakailah sedotan untuk mencegah kontak langsung antara gigi dan minuman tersebut.
n Jangan lupakan buah dan sayuran. Buah yang baik untuk gigi adalah apel dan strawberi. Sementara jenis sayuran yang berkhasiat bagi gigi adalah wortel dan brokoli. Jenis buah dan sayuran ini membantu mengikis plak yang menempel di gigimu. Buah strawberi lebih spesifik karena memiliki zat pemutih alami pada gigi.
n Teliti memakai pasta gigi. Agar gigimu tetap putih pakailah pasta gigi yang mengandung baking soda. Untuk warna yang cemerlang, kamu bisa menggunakan kombinasi perasan lemon dan satu sendok teh garam yang berkhasiat sebagai larutan pemutih alami gigi.
Nah, mudah dan murah kan? Kalau kamu mengikuti tips-tips di atas, dijamin deh, pengalaman Chika nggak bakal kejadian pada diri kamu. Selamat mencoba! (Kompas/Nilna Rahmi Isna)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s