Minggu Tenang???

Minggu ini minggu tenang. Ah, senangnya. Saya bisa relaks dari aktivitas kampus yang melelahkan. Rencananya saya akan memanfaatkan liburan minggu tenang ini untuk benar-benar belajar. Tapi. Ah, mumpung lagi liburan, saya mau beres-beres kamar dulu. Renovasi kamar sedikit biar kelihatan lebih cantik. Juga mau ngurusin halaman rumah, bunga-bunganya udah banyak yang nggak keurus. Rumah saya yang emang gersang jadi makin gersang. Oh ya, saya juga mau kliping tulisan. Udah lama nggak kliping tulisan. Seingat saya, semenjak 2008 ini, saya nggak pernah kliping tulisan.

Umm, ada lagi nih yang mesti dikerjain. Catatan Harian. Akhir-akhir ini saya sering tak meng-update catatan harian. Padahal ada banyak cerita yang masih tersimpan di kepala saya : Hari ulang tahun saya, Minangkabau Book Fair, Badan Perpustakaan Daerah yang mengumumkan saya sebagai satu dari 40 orang yang lulus Forum Penulis Pemula 2008. Acara M-RAN PKBI Cemara, hingga penutupan Minangkabau Book Fair yang mana saya ikut seminar “Ekspresikan aksimu lewat Blog”, ikut diskusi “Untuk Indonesiaku, Karena Indonesia Aku Ada”, serta upacara pemotongan kue ulangtahun saya bersama anak-anak Pmails. Serta mimpi-mimpi aneh yang menggerayangi saya beberapa minggu terakhir ini.

Ugh…, masih ada yang kelupaan. Tugas kuliah. Ah, kenapa saya sampai lupa sama tugas kuliah ini? Makalah mata kuliah Kewarganegaraan harus rampung minggu ini. Tugas membuat tanya-jawab untuk satu buku Kewarganegaraan juga belum selesai. Resume Sosiologi belum saya kerjakan sedikit pun. Tugas SPSS mata kuliah Biostatistik juga belum disentuh.

Astaga, bahkan bahan-bahan kuliah saya tak lengkap. Saya mesti ke rumah salah satu teman untuk melengkapkan bahan yang akan diujiankan. Saya ini memang tidak update terhadap bahan kuliah di ACS (ACS=Arjuna Copy Centre, di tempat photocopy depan kampus ini, semua bahan yang telah dipelajari diarsipkan,-red).

Ya ampun, saudara-saudara, saya juga belum menyelesaikan cerpen untuk Lomba Forum Penulis Pemula 2008 yang konon katanya deadline akhir Juni ini.

Aduh, bagaimana ini? Tugas saya teramat menumpuk. Gimana mau belajar? Padahal satu minggu lagi ada UAS. Huahua…. *menangis darah*.

Gimana dong…? Gara-gara minggu tenang saya malah nggak tenang. Jadi, kapan minggu tenangnya?

Leave a Reply

