Bu Lana Bestari, Jadi Artis Untuk Malaysia

“Dra. Lana Bestari; Siap Terima Tawaran Sinetron Lagi” Kira-kira begitu judul artikel yang saya baca di harian pagi Padang Ekspres edisi Selasa, 13 Mei 2008. Membaca namanya, saya langsung terkenang dengan aksi beliau semasa saya sekolah dulu. Memang, Bu Lana Bestari adalah salah satu guru kesenian di SMAN 2 Padang. Saya masih ingat bagaimana Bu Lana selalu menjadi pusat perhatian bagi siswa-siswi kami di sekolah dulu. Beliau merupakan guru kesenian kompeten yang benar-benar menguasai bidangnya, terutama aksi panggung dan peran.

Pada artikel itu dituliskan bahwa Bu Lana akan kembali beradu akting dalam sinetron Malaysia berjudul Cinta Kartika. “Sinetron ini berkisah tentang kisah cinta seorang TKW bernama Kartika (diperankan Niken,-red) yang mengadu nasib di Malaysia. Di sana saya berperan sebagai tantenya Kartika,” ujar Bu Lana seperti yang tertulis di Padang Ekspres.

Shooting sinetron Cinta Kartika telah dimulai sejak awal Januari 2008 yang mana 20 episode diantarana dilakukan di Sumbar dengan latar daerah Maninjau dan Kota Padang. Tapi kata Bu Lana, kesibukan shootingnya itu nggak akan mengganggu jadwal mengajarnya di SMAN 2 Padang. Toh, siswa dan guru SMAN doe banyak yang mendukung Bu Lana.

Hebohnya, di sinetron itu, Bu Lana main sinetron bareng anak kandungnya Vania Pratiwi, mantan Uniang Pariaman tahun 2006. Sayangnya, karena Bu Lana main untuk TV Malaysia tidak semua orang yang bisa nonton aktingnya. Kalau mau nonton lihat di Astro TV pada channel TV3 Malaysia.

Bu Lana Tantenya Afgan

Oh ya, ada yang lebih HOT lagi nih. Tahu nggak, ternyata guru kesenian kita itu tante kandungnya Afgan. “Terima kasih cinta. Untuk segalanya….” Wah, bisa nitip nih, buk!

Bu Lana Waktu Saya SMA

Saya memang tidak pernah diajar beliau. Tapi, saya dengar cerita teman-teman yang berlain kelas dengan saya. Saya masih ingat bagaimana teman-teman saya kerepotan membawa talempong, rebana, dan alat-alat kesenian daerah lainnya untuk mata pelajaran kesenian yang diajar Bu Lana. Banyak juga sih, yang sebel campur kesel karena harus menari-nari, bergendang-gendang, atau bikin konsep randai demi pelajaran Bu Lana tersebut. Waktu itu sempat bersyukur juga nggak diajar oleh Bu Lana. Hehe….

One thought on “Bu Lana Bestari, Jadi Artis Untuk Malaysia

Leave a Reply

