Transaksi Antivirus di Sarang Virus

Tiba-tiba, mahasiswa-mahasiswi Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran UNAND angkatan 2007 menjerit histerit. Rutinitas sehari-hari mereka terzalimi, ternodai, terlukai, ter-kuman-i, ter-virus-i, ter-jamur-i, ter-bakteri-i. Mereka menjadi orang-orang sakit yang tersakiti karena baru saja disakiti oleh sesuatu yang bernama VIRUS. Yap, anak-anak PSIKM FK UNAND 2007 diserang virus bagai angin topan yang memporak-porandakan data-data mereka.

Tenang, virus ini bukan HIV tapi ia mematikan, bukan DBD tapi ia menyakitkan, bukan tokso tapi ia merugikan, bukan herpes tapi ia meresahkan. Virus itu bernama TROJAN, dll.

Intinya, rutinitas sehari-hari kami untuk meng-copy slide kuliah dari laptop kelas ke flashdisk, menjadi bencana siang tadi. Ribuan, ratusan, maaf maksud saya belasan flashdisk mahasiswa terserang virus setelah mengopy slide mata kuliah dari laptop kelas itu. Akibatnya, setiap folder yang ada di dalam sang flashdisk tewas hidup-hidup.

Dan satu dari belasan mahasiswa itu adalah saya. Dan di dalam flashdisk saya itu ada BAHAN SEMINAR YANG SANGAT PENTING SEKALI milik ibu saya. Dan BAHAN SEMINAR YANG SANGAT PENTING SEKALI itu ikut lenyap, ikut dilalap, ikut binasa, ikut tewas. Padahal itu adalah BAHAN SEMINAR YANG SANGAT PENTING SEKALI bagi ibu saya. Oke, saya memang lupa mengopy BAHAN SEMINAR YANG SANGAT PENTING SEKALI itu ke laptop saya kemarin. Tapi kenapa sebelum saya sempat memindahkannya, BAHAN SEMINAR YANG SANGAT PENTING SEKALI itu sudah meninggalkan saya ? Kenapa dirimu terlalu cepat meninggalkan diriku ? Oh, siksaan itu emang pedih.

Sebenarnya saya sudah tahu bahwa laptop kelas itu banyak virusnya.

Tapi kenapa saya tetap saja menjadi korban dari virus itu ?

Mengapa bisa begitu?

Nah, inilah maksud saya dengan “transaksi antivirus di sarang virus”.

Karena saya sudah tahu dan teman-teman yang lain telah menjadi korban, saya pun dengan baik hati memberikan software antivirus yang baru saja saya download. Dalam usaha memindahkan itulah akhirnya flashdisk saya ikut termakan virus. Sementara, software tadi tak ada gunanya. Dan yang lebih menyedihkan, Laptop kampus itu “mati mendadak”, tamat riwayatnya, hang, atau apapun lah itu istilahnya. Lihat saja, sebentar lagi atau mungkin besok, kami-kami mahasiswa malang ini sudah dituduh saja sebagai “mahasiswa perusak laptop”.

Penderitaan apalagi yang akan kami derita. Sudahlah jatuh tertimpa tangga pula !

Yang jelas, besok-besok, saya tak kan transaksi antivirus lagi di sarang virus.

4 thoughts on “Transaksi Antivirus di Sarang Virus

  1. Weh ga bermutu banyak yang diulang, tuh data sebenernya ga ilang, cuma jadi hide sistem saja. bisa diangkat lagi tuh.ho ho penting ya…..

Leave a Reply

