Yang Lucu di Pelatihan

Eh tahu nggak, peserta pelatihan jurnalistik calon reporter Pmails tidak hanya dari pelajar lho tapi juga dari mahasiswa STMIK, UNAND, dan UNES serta manajer personalia PT. Suara Karya Motor yang berperan sebagai peserta peninjau.

Eh tahu nggak, saat perkenalan, Bapak Suharno, manajer personalia PT. Suara Karya Motor, memberikan motivasi yang sempat membuat semangat peserta lainnya meledak. Diantara kalimat beliau adalah “Anda muda. Saya juga pernah muda. Tapi anda belum pernah tua ! ” Wah, peserta lain pengen menyaingi tapi untuk yang satu itu emang nggak bisa tersaingi, hehe….

Eh tahu nggak, saat perkenalan juga, Ice, salah seorang peserta dari STMIK menutup salam pakai pantun. “Samba lado samba tarasi, Tarimo kasi kasadonyo.” Ups, pantunnya terbalik tuh !

Eh tahu nggak, salah satu peserta STMIK yang tidak mau disebutkan namanya, minta maaf dulu sebelum perkenalan. “Mohon maaf, nama saya….”

Eh tahu nggak, Fadel memperkenalkan diri sekalian mengajak peserta lain mampir ke rumahnya. “Saya tinggal di Tebing. Siapa yang mau ke rumah saya datang aja,” katanya. Oke deh Fadel, tapi ngomong-ngomong rumah kamu di Tebing atau Tabiang ?.

Eh tahu nggak, di akhir perkenalannya, Heski bertanya dulu pada peserta lain. “Ada pertanyaan? ,” tanyanya. Serempak peserta lain menjawab, “Nggak…!” Duh, kasihan sekali ya, si Heski.

Eh tahu nggak, Cici yang notabene reporter ‘jadoel’ Pmails, malah minta doa saat perkenalan berlangsung. “Teman-teman, Ci bentar lagi ujian nasional. Doain ya !, ” pintanya.

Eh tahu nggak, waktu reporter Pmails yang baru dilantik selesai berphoto, mereka buru-buru duduk ke tempat masing-masing. Tapi waktu reporter lama selesai berphoto, mereka diam di tempat. Maksudnya biar diphoto lagi. Hehehe… narsis banget.

Eh tahu nggak, pas istirahat sore, Opie, Veby dan Nilna yang diketuai Freshti malah main petak umpet di halaman STMIK. Waduh, masa kecil kurang bahagia ya, Fresh ?!

Eh tahu nggak, di akhir acara, Om KW, Bang On dan Kak Maya, serta Om Abel dan Papa Rusli yang kebetulan hadir, jadi seleb mendadak. Peserta pelatihan yang kini sudah jadi reporter Pmails berebutan minta tanda tangan plus kata-kata mutiara dari petinggi-petinggi Pmails itu.

(Nilna Rahmi Isna)

3 thoughts on “Yang Lucu di Pelatihan

  1. wah Mbak kabarnya penyair, ya? Ikut nggak di acara 5 kota kemarin. Soalnya kata teman-teman saya acaranya asyik. Soalnya kalau mbak nggak ikut, panitianya salah banget deh. Kayaknya puisi mbak menjanjikan. Oya yusrizal kw nggak ikutan ya? Emang dia nggak sebagus mbak, ya?

  2. Hi, memang “kabarnya” saya penyair.
    Acara 5 kota kemarin ikut.
    Om KW (Yusrizal KW) juga ikut.

    Wah, saya ini masih baru dalam kepenyairan.
    Yusrizal KW itu tempat bertanya bagi saya.
    Sudah pasti Yusrizal KW jauh lebih bagus dari saya.

    Mengapa bertanya seperti itu?

    MAaf, kalau boleh tahu ini siapa ya?
    Maksud saya namanya.
    Supaya lebih akrab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s