Ngemil Yuuk…!

Ngemil merupakan salah satu cara untuk menekan rasa stres atau jika mood sedangburuk. Orang-orang yang berada pada kondisi tersebut menjadikan camilan sebagai pelampiasan kekesalan, kesedihan, dan kemarahan.
Namun demikian, banyak diantara kita yang asal-asalan memilih camilan. Ketika stres, kita tidak lagi memperdulikan apakah makanan itu menyehatkan atau tidakmenyehatkan. Nah sebetulnya, saat keinginan ngemil muncul, kita tidak tahu apa yang sebenarnya kita rasakan. Sehingga kita tak pernah tahu dan mau tahu apa yang akan kita makan.
Oleh karena itu, Pmails memberikan referensi camilan yang sehat sesuai mood buat kamu-kamu :
1. Saat bosan: pilih popcorn, wortel, roti batang, asinan, atau nasi goreng sebagai cemilan.
2. Saat kesepian: pilih es krim rendah lemak, yogurt tanpa lemak, pisang atau mangga, sup ayam, keju rendah lemak dengan buah, susu rendah lemak dan kue atau biskuit.
3. Saat Anda merasa betul-betul lapar: sebaiknya konsum keju rendah lemak plus buah, yogurt dan buah, sereal dan susu, roti dengan selai apel, pisang dan segelas susu rendah kalori, atau secangkir sup panas dengan sayur dan biskuit.
4. Jika kamu haus: puaskan dengan minum air putih, jus buah, perasan jeruk, semangka, anggur, atau buah kesukaan lainnya.(Idionline/Nilna Rahmi Isna)

diterbitkan di tabloid Pmails edisi 126, 24 Februari – 1 Maret 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s