Tidur Berkualitas Buat Cewek

Dalam sebuah riset disebutkan, bahwa remaja dan pra-remaja putri butuh lebih banyak jam tidur. Setidaknya diperlukan sembilan jam per harinya, terutama pada malam hari. Riset tersebut mengatakan, bahwa kurang tidur membuat mereka lebih mudah depresi, berperangai buruk dan kurang berprestasi di sekolah.
Girl Power, sebuah kampanye pendidikan nasional yang digagas Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial turut membahas perilaku tidur gadis remaja ini. Dimana, perubahan alami pada tubuh gadis remaja membuat mereka cenderung selalu terjaga sepanjang malam bahkan di waktu seharusnya mereka tidur.
Oleh karena itu, remaja putri dianjurkan agar mereka lebih mudah untuk tidur. Bagaimana caranya? Pada gadis remaja disarankan untuk lebih teratur mengolah jam tidur mereka. Untuk lebih nyenyak, lakukan rileksasi sebelum pergi tidur. Sangat tidak dianjurkan untuk membaca novel horor di malam hari sebelum tidur. Selain itu, para gadis juga diminta untuk meningkatkan aktivitas fisik di siang hari serta menghindari makanan dan minuman yang mengandung kafein.(Idionline/Nilna Rahmi Isna)

diterbitkan di tabloid Pmails edisi 122, 27 Januari – 2 Februari 2008

5 thoughts on “Tidur Berkualitas Buat Cewek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s