Ujian Kimia

Kecewa saja rasanya. Sudah belajar mati-matian bahkan cuma tidur dua jam, tetap saja nggak bisa total. Entah emang dasar saya yang bego atau gimana. Prije sama Ina malah udah ngorbanin buat nginap bareng di rumah saya demi belajar. Dan kita mulai belajar dari siang sampai jam 1 malam, tidur, bangun jam 3 pagi dan nggak pake acara tidur lagi setelah itu. Tapi kenapa ujiannya nggak bisa total ?

Yang membuat kecewa itu adalah bahwa bagian yang saya fokus untuk menghapalnya malah itu yang tidak keluar. Yah, mungkin memang saya yang salah, membaca hanya pada kerangka-kerangka umumnya saja, tidak mendalam, tidak spesifik.

Dan yang paling membuat saya kecewa adalah teman-teman saya. Kenapa saya selalu tidak dilibatkan dalam hal ‘contek-mencontek’. Memang, saya kurang lihai untuk hal ini. Tapi tolong libatkan saya juga.

Oke, saya mengerti. Saya memang ”kurang” bisa diharapkan dalam artian tidak pintar untuk urusan Kimia. Sehingga, teman-teman pun tidak terlalu peduli dengan saya karena mereka tidak akan mendapat ”hal berharga” dari saya. Jadi ketika mereka saling bekerja sama, membentuk simbiosis mutualisme, saya tidak dilibatkan disana karena saya tak lebih dari ”parasit”

Ah, semoga ini hanya persepsi saya yang salah.
Ina dan Prije malah pakai acara minta maaf pada saya.
Saya tidak menyalahkan mereka, saya hanya kecewa pada diri sendiri.
Kenapa saya tidak ”bersikap” sebagai orang pintar saja dari dulu???

Hmm, mencontek memang bukan hal baik.
Kalau mau pintar, makanya BELAJAR

Anyway, buat Ina dan Prije, Makasi ya….
Udah bantuin Nilna belajar.
Baru kali itu, Nilna belajar yang sampai begadang dengan tidur cuma dua jam.

2 thoughts on “Ujian Kimia

  1. yupsss… btul bngett…
    mau pintar????
    makanya belajar…
    heee…
    biasa tuh nilna….
    moga nilai kimianya gak jelek2 amat…
    ingatttttt
    YANG PENTING PROSESNYA…
    BUKANLAH HASIL…
    HASIL BUKANLAH FINAL….
    .
    smangattttt

Leave a Reply

