Yang Ngetop Berkat Sulap

Demian Aditya
Demian dikenal sebagai illusionis. Ia punya jam tayang sendiri di AnTV dengan tajuk, Demian Sang Ilusionis. Ilusionis muda berwajah ganteng ini membuat sejarah baru dunia sulap Indonesia lewat ‘konser’ sulap tunggal pertama di Indonesia. Pertunjukan ini bertempat di Tiara Convention Medan, 9 Desember 2007. Ia juga illusionis pertama Indonesia yang mengadakan tour keliling Eropa, 29 Oktober – 06 November 2007. Ia menjelajahi Swiss, Austria dan Praha. Pria kelahiran 19 Juni 1980 ini mengenal sulap ketika SD. Sulap pertamanya adalah sulap koin yang dipejarinya dari teman sekelasnya. Di bangku kuliah, Demian mulai tertarik mendalami sulap dari para pesulap terkenal seperti Ket Fie, Koh Iwan, Budi Faro, dan Dedi Corbuzier. Salah satu pertunjukannya yang sensasional adalah ketika ia menghilangkan enam busway di Jakarta.

Rizky
Ia adalah remaja putri berusia 14 ahun. Trik sulap sudah dikuasainya sejak umur enam tahun. Ia pernah merebut gelar The Most Expecting Magician 2007 dalam kompetisi sulap internasional di Malaysia. Rizky belajar sulap dari keluarganya. Ayahnya telah menjadi pesulap sejak muda. Begitu juga dengan ibunya serta dua kakak lelakinya. Saat berumur enam tahun, MURI menganugerahinya gelar pesulap profesional paling muda.

Mr. Robin
Berusia 64 tahun, Mr. Robin merupakan pesulap senior. Terkenal di era 1970-an. Ia punya jam tayang sendiri di TVRI. Pertunjukan sulap Mr. Robin termasuk yang paling ditunggu penonton TVRI, terutama anak-anak.

Nicole Vanessa Ivory Prawito.
Meski ayah dan ibunya dokter, Nicole tak serta merta jadi dokter. Nicole yang berusia 7 tahun malah menekuni dunia sulap. Di usia muda, Nicole telah menguasai puluhan trik sulap yang dipelajarinya dari Mr. Lee, sesepuh sulap Indonesia. Nicole Hanya butuh setahun untuk belajar sulap dengan Mr. Lee. Ia mampu dengan cepat menangkap trik-trik yang diajarkan. Dengan sekali contoh, trik sulap paling susah sekalipun langsung dikuasainya setelah 2-5 kali mencoba. Nicole tidak hanya andal memainkan trik sulap tapi juga terampil menguasai situasi. Kepiawaiannya inilah yang menuntunnya meraih penghargaan MURI sebagai Pesulap Termuda Indonesia untuk kategori Close Up Magic. Close Up Magic adalah kemampuan sulap yang menuntut kecepatan tangan dan mata. Sulap ini juga menuntut kehandalan mengalihkan perhatian penonton yang mengelilingi dalam jarak kurang dari 50 cm. Nicole mampu memainkan Close Up Magic dalam kecepatan kurang dari satu detik.

Deddy Corbuzier
Nama aslinya Deddy Cahyadi Sundjojo. Sebagai pesulap ia lebih senang disebut mentalist. Dia menguasai trik-trik sulap umum dan sering menampilkannya dalam berbagai acara dan talkshow tentang sulap di sejumlah stasiun televisi Indonesia. Sulap-sulapnya yang terkenal adalah, kemampuannya membengkokkan sendok dan menghidupkan lampu hanya dengan menatap saja. Menebak headline surat kabar nasional dan berjalan di atas air.
Deddy juga seorang penulis buku. Buku pertamanya berjudul Mantra. Buku keduanya yang berjudul Book of Magic,tercatat dalam rekor MURI sebagai buku sulap dengan permainan terbanyak.(berbagai sumber/Nilna Rahmi Isna)

diterbitkan di tabloid Pmails edisi 118, 30 desember 2007 – 5 januari 2008

10 thoughts on “Yang Ngetop Berkat Sulap

  1. Alo nilna…
    Aku boleh gak kirim profil pesulapa anak medan buat ditampilin di sini?

    (buat tugas kuliah ni)…

    Please…….

    Thanks b4 ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s