Film

Aku anak tunggal. Tapi apa kau pikir, aku bisa melaksanakan semuanya sesuai kehendakku? Di rumah, aku menjadi orang yang paling tidak hobi menonton Televisi. Bukan karena aku sok intelek tapi karena kesempatan menonton TV itu tidak ada. Bukan berarti pula bahwa di rumahku tidak ada Televisi.Di rumahku ada televisi, dan di rumahku juga ada penggemar televisi.

Rumahku tidak sama dengan rumah yang lainnya. Kalau di rumah orang lain, anak-anaknya yang berantem berebut remote televise, maka di rumahku kedua orangtuakulah yang berpacu merebut remote televise.

Ibu suka nonton sinetron, tapi ayah selalu bilang bahwa sinetron itu membodohi. Cerita-cerita picisan yang tidak ada gunanya. Tapi ayah suka nonton Trans TV Movie dan film-film sejenis lainnya. Ibu suka protes karena film-film itu bahasa Inggris sementara untuk membaca terjemahan di bawahnya Ibu sudah tidak bisa karena tulisannya kecil dan peralihan antara satu kalimat dengan kalimat lain cepat sekali. Ibu percaya bahwa film-film yang ditonton ayah itu berkualitas tapi percuma, Ibu tidak bisa menikmatinya.

Biasanya, anak gadis di setiap rumah suka menonton film korea, asia, atau sejenisnya. Tapi di rumahku, ayahkulah yang menyukai film ini. Ia tidak meninggalkan satu episode pun untuk sinema asia ini. Ibuku jarang menonton korea, asia atau sejenisya itu karena Ibu sering pulang sore.

Sementara aku, tidak pernah terlalu terlibat dalam pertengkaran itu. Aku tidak memihak siapapun. Kalau dapat nonto film yang (mungkin) aku sukai, Alhamdulillah. Kalau tidak, ya nggak papa. Geto aja kok Repot!!!

Mungkin inilah penyebabnya kenapa aku selalu nggak nyambung kalau teman-teman udah ngomongin film.

Leave a Reply

