Sms Lebaran 1428 H

Lebaran tidak hanya Happy Iedul Fitri tapi juga Happy Poetry. Orang-orang berbondong-bondong bikin puisi atau nyontek puisi temannya. Happy sms juga ney. Banyak sekali sms-sms yang masuk ke inbox saya, tapi sesungguhnya lebih banyak sms-sms yang keluar dari outbox saya. Hehehe..

Outbox :
Ada 8 versi dibagi-bagi untuk keluarga ibu, keluarga ayah, keluarga jauh, teman di kampus, teman waktu SMA-waktu SMP-waktu SD, teman di Pmails, senior di kampus, tetangga, kolega, kenalan, dan guru.
Sekalian saya mau mengiklankan nomor hape saya yang baru.

***

Taqabbalallahu minna wa minkum
Kullu ‘aamin wa antum bi khairin
Minal aidin wal faidzin
Mohon maaf lahir batin
Selamat idul fitri 1428 H
-nilna, ayah, ibu di Ampang Padang-

Negeri minang elok dipandang
Adat dan syara’ jadi pedoman
Idul fitri datang menjelang
Khilaf dan salah mohon maafkan
Maaf lahir batin
-Nilna, ayah, ibu di ampang talago Padang-

Dengan berkumandangnya takbir menyambut hari nan fitri
Nilna teringat banyak kesalahan yang telah diperbuat
Demi sempurnanya kegembiraan hari nan fitri ini
Na mengucapkan kata-kata yang sudah biasa dikatakan
Tapi tak pernah ketinggalan zaman
“Minal aidin wal faidzin”
Mohon maaf lahir dan batin
Maafin nilna y
-nilna-

Jika aq meminta maaf
Bukan karena hari ini lebaran
Tapi karena ridho Allah SWT
Yang telah membukakan kejujuran hati nurani
Untuk mengakui segala khilaf dan alfa
Dengan segenap sesal dan cemas
Aq memohon maaf
Maaf lahir batin
-nilna-

Selepas ramadhan semoga mutiara kesabaran,
keimanan, dan mahabbah pada Allah
selalu terpatri dalam diri
seharmoni dengan gelombang kehidupan
yang tak selalu datar
Maaf lahir batin
Tmn, ni no baru nilnA. Save y.

Met Lebaran, teman…
Ni no baru nilna,
langsung disimpan y,
yang kemaren hapus ja,
kirimkan sms lebaran secepatnya,
kalo tadi salah kirim balik lagi ja,
Teman2, maapin nilna ya
Happy Ied 1428 H

Ya Allah sesungguhnya Engkau mengetahui
Bahwa Qalbu-qalbu ini bertemu dengan kecintaan padaMu
Di hari Fitri ini sucikanlah kembali hati kami,
Maafkan diriqu teman.
Happy Ied
Ps: ni no baru nilna

Nilna mengucapkan “Selamat Makan” bagi yang lebaran hari ini
dan nilna juga mengucapkan “Selamat Makan” bagi yang lebaran besok
tapi nggak puasa hari ini.
Hehehe
Maaf Lahir Batin
Ps: ni no baru niLna

Inbox :
Dari H-2 hingga H+4 sekitar 50 sms berdatangan ke no hp saya, no hp ibu saya, no hp saya, no hp tante saya. Jumlah ini belum ditambah dengan sms-sms yang ditujukan untuk ayah, ibu, dan tante saya.
Bukannya mau narsis, saya pikir ada sekitar 100 sms yang akan sampai pada inbox saya, tapi berhubung no plus hape lama saya ilang, jadinya cuma 50 yang nyampe. Ke-50 orang itupun tahu no saya setelah saya yang duluan sms ke mereka.
Dewi fortuna memang tidak sedang berpihak pada saya tahun ini.

Berikut sms-sms yang masuk :

Bhe (teman SMA yang hobi ngejodohin orang)

Maap lahir bathin ya.
Salam buat Ibu n ayah na ya.
Met lebaran, oke
11 okt 2007
19:44:09

Ayu PSIKM (teman baru di PSIKM asal Solok)

D BeAuTifuL dAy Is coMin9..
pLZz 4g!Ve aNytHin9 iN D pAst..
May 4WI give Us d best FitRi EveR..
Happy To Bew!Tch aN IduL fITr! 1428 H.
11 Okt 2007
22:18:55

uuL (teman SMA yang bisa diuji kesabaran dan ketabahannya, teman yang menyenangkan)

Tlah lalai lisan berucap
Tlah lalai tubuh berulah
Tlah banyak khilaf dan salah
Dengan ketulusan hati haturkan
“SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428 H
MINAL AIDIN WALFAIDZIN”
11 okt 2007
22:35:35

Isna (teman SMA yang mengambil nama belakang saya)

Mengenalmu suatu kesyukuran
Bersahabat dengamu adalah kenikmatan yang tak ternilai
Bersaudara denganmu adalah anugrah tak terlupakan
Menyakiti hatimu adalah kekhilafan.
Minal aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin
11 okt 2007
23:21:20

Prije (teman SMA yang ngikut saya ke PSIKM, sekarang jadi akrab, suka dijahilin, tapi suka juga ngejahilin)

Membentang tabir warna delima
Indah dipasang di pagi hari.
Kumandang takbir akan menggema,
Pertanda datang hari yang fitri
Minal aidin wal faidzin
Mohon maaf lahir bathin
11 okt 2007
23:38:09

Ina (Teman di PSIKM, teman akrab, sepupu teman SMA saya, kembarannya bernama Ica)

Hidup ne hanya sebentar :
Bentar senang-bentar sedih
Bentar kumpul-bentar pisah
Bentar berduit-bentar boke’
Eh bentar lagi Aidil Fitri tuh..
Minal aidin wal faidzin
Mohon maap lahir en bathin juga yAaa…
=Ina=
12 okt 2007
06:04:36

Icha PSIKM (sekretaris PSIKM yang narsis sekali juga baik sekali)

AzZ.. “Hi.. Tmn2qu yang beriman, diwajibkan atas kamu
untuk saling memaafkan.. sebagai mana yang telah dilakukan
oleh teman-teman sebelum kamu, agar kamu tertawa,,
Hwehe… 2x >_<
😉 <Mohon Maav Lahir Bathin…
Met Lebaran yApZz,,!!!!>
>cHa< ———W3
12 okt 2007
06:21:16

Laura PSIKM (teman baru di PSIKM asal Bukittinggi, dipanggil Lor)

Terkadang perbuatan dan kekhilafan manusia
meninggalkan gores di hati orang lain
hanya satu kata yang dapat diucapkan
Minal Aidin Wal Faizin..
Mohon maaf lahir batin
Laura Fiddiani
12 okt 2007
07:37:37

Widya PSIKM (teman baru di PSIKM asal Basung, nama panjangnya Catur Widya, anak keempat)

Welcome 2 fitri day’s Great Sale!!
Jangan lewatkan :
Obral pahala besar-besaran,
Diskon dosa s/d 99%
+ door prize “ticket shorga”
Hanya satu hari lagi
Met Lebaran,,
Mohon maaf Lahir Batien ya!!
-wid-
12 OKT 2007
07:55:39

Vita PSIKM (teman seperjuangan untuk tugas dari pak Edison)

Sebelum massa dosaku mengalami kecepatan.
Sebelum momentum khilafku bertambah.
Sebelum energi potensial nafas = 0
Sebelum kedua mata mengalami Matitropi
Meskipun jarak kita antara bumi dan matahari,
Frekuensi maafku kupancarkan melalui gelombang electromagnet
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
_Vita
12 okt 2007
07:57:49

Yessi PSIKM (tempat kos-nya sering didatangin)

“Firdaus yang indah lagi berseri, menjadi hiasan di Aidil Fitri
Sms dikirim pengganti diri, tanda ingatan tak layu di hati.
Maaf Lahir Batin ^-^
12 OKT 2007
08:01:56

Mia PSIKM (teman satu kelompok mata kuliah Filasafat)

Ramadhan telah berakhir,
Bersihkan hati dan lapangkan dada
tuk sambut kemenangan di bulan baru.
Buka pintu maaf, terima kekurangan sesama muslim.
Selamat hari raya idul fitri,
Mohon Maaf Lahir Batin.
=M!A=
12 OKT 2007
08:08:00

Novy PSIKM (kembarannya bernama Nova)

Tak ada gading yang tak retak
Tak ada bisul yang tak bengkak
Tak ada tuyul yang tak botak
Tak maaf yang tak dipintak
Maafin y! Met Lebaran..
12 OKT 2007
08:23:11

Ami (teman SMA yang baik hati, suka menolong, rajin menabung, dan yang baik2 lainnya)

Ami emang punya salah ma kamu
Tapi males minta maap!
Tapi minta maap tu wajib!
Tapi kamu juga punya salah!
Tapi kamu belum minta maap!
Makanya Ami berbaek hati buat minta maap duluan..
Maapin amii yak ;)!!
12 Okt 2007
10:43:52

Anit (calon perawat masa depan, teman SMA)

Mohon delete error files tentangqu di memori hatimu
Shutdown semua prasangka dan khilaf,
Restart langkah kita dengan lebih bijaksana
Di jalan yang diridhai Allah SWT..
“Selamat hari Raya Idul Fitri 1428 H
Mohon maaf lahir batin
12 okt 2007
10:44:25

Dewi Cilot (oon-nya nggak ilang2, agak bolot, sahabat di NonTitre waktu SMA)

As. Jika idul fitri adalah melodi,
Kuingin maafmu jadi syair puisi
Tuk wujudkan simponi yang sejukkan hati.
Selamat hari raya idul Fitri.
Mohon maaf lahir dan batin
Dewi 
12 okt 2007
10:45:32

Leber (mantan ketua kelas waktu SMA)

Same2 y na..
12 okt 2007
10:48:29

Agus (wong ndeso partai tuo, teman SMA, waktu masih bimbel rumahnya sering didatangi)

Q minta maap juga ya..
Kata Jeni, Nado kclekaan,
Skrg dirawat di M. Djamil.
Kondisinya lumayan parah,
Tolong kasi tau yang lain ya..
12 okt 2007
10:49:32

Maya (teman seperjuangan yang tidak sampai tujuan)

Beli es di warung bu Rima..
Taruh di piring santap bersama..
Sms lebaran sudah aq terima..
Teriring pula maksud yang sama.. ^_^
Wass *Maya Mahatma*
12 okt 2007
10:53:19

Yohana (juara kelas di SMA, sekarang kuliah jurusan matematika)

Ribuan angka telah me+ deret aritmatika kesalahan
yang q perbuat baik lisan ato tulisan.
Banyak aksioma2 yang terkadang lupa
n akhirnya khilaf menjadikan pahala q
sebagai pembuat 0.
Teorema yang diajukan sering menimbulkan kontradiksi
Maka di hari yang suci ini mari kita saling memaafkan.
Minal aidin wal faidzin.
Met lebaran prend.
PS: Lebaran k rumah Yoha yuk, tapi hari Minggu.
Yoha
12 okt 2007
10:39:22

Nessa (teman diskusi dalam menulis, sahabat, protes hp saya ilang)

Sama-sama maapin aq juga yaph
12 okt 2007
11:05:23

Yosep (teman SMA yang dulunya ketua Rohis, kuliah di fisika)

Ini adalah layanan TELKOMSEL iDuL Fitri 1428 H
Pelanggan 085263736541 atas nama Yosep
Meminta anda untuk segera memaafkannya.
Terima kasih.
Selamat idul fitri
12 okt 2007
11:14:27

Silky (sahabat kecil, selalu berdua dan sering berantem waktu SD)

Pakaian terbaik yang berbahan kesabaran,
berbenangkan kesucian, berhiaskan keikhlasan
telah siap dipakai untuk Lebaran
Met berlebaran ria temen2kyu tersayang ;>
Minal aidin Walfaidzin ye…
12 okt 2007
11:32:50

Om KW (beliau adalah pimpinan Pmails, guru untuk kita semua, kalau boleh saya menyebutnya orangtua, protes jika saya ganti2 nomor)

Selamat lebaran dan bernomor baru ya.
Maaf lahir dan batin
12 OKT 2007
11:48:34

Bang On (redaktur Pmails, guru, lebih pas jika dipanggil abang meski sudah punya bayi kecil, protes juga kalau saya ganti nomor)

Ps: jangan sering ganti2 nomor.
Sama-sama. Maaf juga.
Hati-hati makanya nanti.
12 okt 2007
11:48:55

Bens (Senior dalam sajak)

No yang kemaren g aktif lagi ya
Met lebaran juga.
Maaf lahir batin juga ya.
12 okt 2007
11:56:27

Tika (teman yang sudah lama sekali off di Pmails)

Temanqu semuanya!!
Di hari yang fitri ini
Saia mo mnta maap jikalo saia
Prnh menyakiti hati kawan2,
Baik itu secara terang-terangan
Atopun secara gelap-gelapan.
Mka dari itu sudilah kiranya kawan2
Memaafkan saia.
Atas perhatian n kesediannya
Saia ucapkan tengkyu yang luar biasa besarnya.
Akhir kata saia ucapkan ;
Maapkan yaw!! ;D
….tika…
12 okt 2007
12:47:06

Sade (teman SMA yang kuliah dan lebaran di ITB)

…..Dengan berkumandangnya takbir menyambut hari nan fitri
Q pun teringat banyak kesalahan yang telah q perbuat,
Demi sempurnannya kegembiraan qta di hari nan fitri ne,
Q ucapkan kata-kata yang sudah biasa dikatakan
tapi ga’ pernah ketinggalan jaman.
“Minal aidin wal faidzin”
Moon Maap Lahir dan Bathin.
Maapin q y teman…
Sade
12 okt 2007
13:33:54

Efri PSIKM (tempat bertanya, tempat curhat, sabar, baik hati)

Sajadah indah nan berseri
Jadi hiasan di hari suci
Sms datang pengganti diri
Tanda ingat silaturahmi
Selamat idul fitri.
Mohon maaf lahir & batin juga saudaraku.
12 OKT 2007
13:50:53

Sevil PSIKM (flashdisknya nggak sengaja saya bawa pulang lebaran ini)

Wass. Sevil juga mo ngucapin
MINAL AIDIN WALFAIDZINA y.
Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Maafkan segala kekurangan, kesalahan,
kealpaan n kekhilafan Sevil yang pernah ada
semoga hidup qta selalu dalam ridha-Nya ya..
Amin :’)
12 okt 2007
14:13:20

Novia (teman kelas satu SMA, gokiel, ngangenin)

Lupa agama
=OpSs neraka
Lupa ortu!!
=iiH.. duRHaka
Lupa sesama?
=ah biasa
Tapi, Lupa n0v!!
=e’hHeMm.. mana biSa.!!
Met iduL fitRi,
Maapin yh..
He3
12 Okt 2007
18:38:10

Febdi PSIKM (teman asal rengat, selalu duduk di deretan depan, hobi nutupin pintu toilet)

Takbir tlah berkumandang,
Hari kemenangan tlah datang
Smbut hari fitri dengan riang
Tiada kata yang bisa terucapkan
Selain kata saling memaafkan
Selamat hari raya idul fitri 1428H..
Mohon maaf lahir n bathin..
12 okt 2007
19:03:01

Heru PSIKM (selalu bersama Febdi, juga duduk di deretan depan, susah ditebak)

Jambangan indah lagi berseri
Menjadi hiasan di hari nan fitri
Sms dikirim pengganti diri
Cermin hati, tali silaturahmi,
Minal aidin walfaidzin
Mohon maaf lahir dan bathin
12 OKT 2007
19:29:55

Roni (teman SMA yang punya rumah sendiri di Padang, masak-nyuci-tidur sendirian)

Met Idul fitri 1428 H.
(minal aidin walfaidzin –pake tulisan arab-)
Mohon maaf lahir & bathin
12 okt 2007
20:14:28

Kakla NieZz (kakak sepupu tercinta)

Ado ulek di batang durian
Maloncek-loncek ka batang jambu
Kesalahan dulu tolong dimaafkan
Jan dibuek salah nan baru
Minal aidin wal faizin
Mohon maaf lahir & bathin
12 okt 2007
20:44:46

Thesea (teman SMA, calon dokter gigi USU, banyak yang kangen Thesea, “ada” yang sampe sakit-sakitan saking kangennya)

.u!+uq uvq J!Hv7 tvvw uoHow
u!zq! v£ 7vm u!zp!v 7vu!w’
uv>I₤v,vw!p & sndvH!P
SNjVh 6H ‘ n7v7 vsvw
!Jvp uvHv7vs3>I
Hv7vpv vsop.
Kelamaan mikir?
Balikkin aja hp nya.
12 okt 2007
20:47:04

Vhiamoet (teman SMA paling imut)

..Naek sampan ke pulau batam..
Lama dee..
Dayung sampan pake tangan..
Cape dee..
Lebaran datang lagi..
Kenyang de..
Mohon maaf segala salah..
Oke de..
Minal aidin walfaidzin
12 okt 2007
20:47:07

Ridha PSIKM (orang pekanbaru yang kuliah di Padang)

Orang bilang : manusia tak lepas dari kesalahan
Orang bilang : manusia tak lepas dari kekhilafan
Orang bilang : manusia tak ada yang sempurna
Orang bilang : manusia harus saling memaafkan
Aq bilang : aq adalah 3 hal pertama yang “orang bilang”
dan aq harapkan point ke4 yang “orang bilang” dari
sahabat-sahabatku semua. =>Ridha
Nb: pada bingung kan?
12 okt 2007
21:53:03

Whela PSIKM (ikut berpartisipasi mengantarkan saya pulang waktu hp saya ilang)

Before everything is to late to say,
I don’t hope a blow of forgiveness,
Just a spoon of it,
It is enough for me..
With a full of humble in my hearth
I ask “Met Lebaran”
12 okt 2007
22:30:40

Ade PSIKM (ternyata juga suka jurnalistik)

Tak ada gading yang tak retak
Tiada bisul yang tak bengkak
Tiada tuyul yang tak botak
Tiada THR yang ditolak.
Hehehehe
Selamat hari raya idul fitri
Mohon maaf lahir & batin
13 okt 2007
00:18:31

Windu (teman SMA yang maniak bolywood)

A day idul fitri,..
I wanna say forgive my sins
May our hearths purified
From all mistakes
Happy iedul fitri
Minal aidin walfaidzin =)”
13 okt 2007
04:04:08

Mhalyn (teman SMA pertama, sahabat NonTitre, the future doctor)

Taqabbalallahu…. (tulisan arab)
Ass, I wanna say sorry for all my false
Hope u’ll forgive me.
=Hepy lebaran ye=
=Mohon maav lahir batin=
HerMHALYNa
13 okt 2007
09:34:03

Fadel (teman SMA, kuliah di HI Unpad, sahabat diskusi )

Its easy to say nobody’s perfect..
Just like me..
Blew up some bads,
making you screw up
Nothing to ask but just forgive me
Happy Ied Fitri 1428H, my bud..
<fdEL HI’07>
13 okt 2007
10:40:17

Prije (untuk kedua kalinya ngirim sms ke saya)

Qamu orang yang pertama Q kirim ucapakn ni,
Meski Q punya ribuan teman
Mulai dari
yg gaul
yg cute
yg cantik
sampe yang keren..
Tapi Q mulai dari yang jelek dulu dech
“minal aidin wal faidzin”
13 okt 2007
14:47:21

P’ Das (Guru Komputer SMA tersayang, protes sama anak2 yang suka ganti2 nomor)

Sama-sama ya niLna, tp soal no hp
udah nggak Bapak urus lagi.
15 okt 2007
16:23:55

Berikut sms-sms yang datang setelah saya minta-minta :

Aulia (sahabat SMA-qu tercinta, Nontitre member, suka curhat )

Ass..Tmn+sahabatqu..
Secara dah lebaran..
Aulia nohon maap lahir batin ya!!!
Maafin Aulia kalo ada salah-salah kata n perbuatan..
Once more…
Met Lebaran y!!!
=)
-AULIA-
Sorry ne baru sms
Aulia
14 okt 2007
13:57:37

Windu (teman SMA, the futuru nurse)

Met lebaran ya friends
Maafin salah aqu
Selamat idul fitri 1428 H
Mohon maaf lahir batin
:->
Windu
16 okt 2007
10:05:51

Rio Ndeso (teman SMA, sering senasib kalau lagi kelaparan dan hal-hal naas lainnya, suka curhat )

(ü)SmiLe
(!.!)Cry
(‘;’)Angry
(‘:’)Bore
(‘-‘)Pround
(‘o’)Hungry
(“,)Happy
(?’)Confuse
(-.-)Sleepy
What ever u feel..
Forgive all of my mistake,
Maaf lahir Batin
Rio ndeso
16 okt 2007
10:25:07

Reza (teman SMA, sekarang lagi di Bandung, berjuang agar tidak terjerumus dalam kegilaan pergaulan Bandung)

Met lebaran 1428 H se yo nilna!
Gmn?puas-puas?
Reza
16 okt 2007
18:04:01

Terima kasih banyak buat pembaca yang telah membaca tulisan ini dari awal sampai akhir. Saya tidak tahu pasti apa motif anda yang sebenarnya, tapi jika anda ingin mencontek, mengopy, menyalin, meminjam, atau membajak isi-isi sms ini, silahkan saja. Beramal tidak hanya lewat uang, anggap saja saya beramal kepada anda yang ingin mencontek sms-sms tersebut diatas. Dengan begini semakin banyak pahala yang saya dapatkan. Hahaha…

-saya tidak peduli apakah anda akan tertawa atau tidak, No problemo-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s