JK Rowling Bikin Buku Lagi

Setelah sukses dengan buku Harry Potter 1-7, J.K Rowling berencana untuk kembali menulis novel. Namun, novelnya kali ini sedikit berbeda dari novel terdahulu yang berimajinasikan tentang penyihir. Di karya terbarunya ini, J.K Rowling mencoba nakal untuk menuliskan kisah yang berbasiskan kriminal.
Penulis yang dinobatkan sebagai salah satu orang berpenghasilan tinggi sepanjang masa versi Majalah Forbes ini mengatakan bahwa ia telah membuat gambaran kasar tentang alur kisah detektif yang akan ia tulis. Rowling memang tidak membuka lebar informasi tentang buku terbarunya tersebut tapi di dalam websitenya dituliskan bahwa penulis asal skotlandia ini ingin menulis sesuatu yang benar-benar berbeda. “Saya telah siap untuk menulisnya. Dan ide pembuatannya datang begitu saja di sebuah kafe bernama Edinburgh bersama dengan notebook saya,” ujarnya seperti yang tertulis dalam website JK. Katanya kemudian, “Saya akan menulis apa yang benar-benar ingin saya tulis.”
Sedangkan untuk serial Harry Potter, ‘single mother’ ini merencanakan untuk menulis buku kedelapan Harry Potter. Sebelumnya, J.K memang tidak rela untuk menghentikan serial Harry Potter secepatnya begitu buku ketujuh sekaligus buku terakhir, Harry Potter and the Deathly Hallows, dirampungkan. Akan tetapi buku kedelapan ini tidak akan merusak citra buku Harry Potter and the Deathly Hallows sebagai buku terakhir.
“Buku kedelapan hanya sebagai tambahan,” ujarnya. Buku tersebut lebih seperti ensklopedia di dunia. Jadi, J.K Rowling bisa menggunakan buku ‘tambahan’ ini untuk menyuntikkan materi-materi yang tak terdapat dalam buku-buku Harry Potter sebelumnya.(Sumber/Nilna Rahmi Isna)

diterbitkan oleh tabloid Pmails edisi 106, 30 September – 6 Oktober 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s