Nyaman dalam Kamar

Kamar, ruang privacy yang menyimpan hal-hal pribadi. Siapapun pasti ingin memiliki kamar dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan, bukan? Nah, untuk mewujudkannya kamu dapat mengikuti tips-tips berikut ini.
Langkah pertama, kenali dulu berapa ukuran dan luas kamarmu. Ini penting untuk menyesuaikan dekorasi dan barang-barang yang akan ditempatkan nantinya. Jangan sampai barang-barang yang kamu beli terpaksa ditaruh di luar karena tidak muat di kamar. Kan sayang.
Biar lebih fresh, pilihlah barang-barang yang benar-benar cocok dengan pribadi kamu. Jangan memaksakan barang-barang yang sama sekali bukan diri kamu. Taruhlah ornamen-ornamen yang bisa membuatmu nyaman.
Sebaiknya, kamar dicat dengan warna-warna lembut. Sebab, warna-warna lembut dapat mengimpuls saraf-saraf menuju suasana damai, nyaman dan tentram tentunya. Warna-warna ngejreng biasanya membuat kepala terasa lebih berat dan juga dapat mengganggu pandangan mata. Selain itu, warna lembut juga akan memberikan kesan luas pada kamar.
Siaga dengan ventilasi dan jendela. Jangan mengabaikan keduanya karena mereka sangat berguna bagi kesehatan mental dan fisik. Ventilasi yang baik akan membuat sirkulasi udara kamar menjadi lancar, begitu juga dengan jendela. Agar terlihat lebih indah, hiasi jendela kamar dengan tirai cantik. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan suasana fresh sekaligus sedap dipandang. Selamat tidur.n republika/Nilna Rahmi Isna)

diterbitkan oleh Tabloid Pmails edisi 103, 09-15 September 2007 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s