Sindiran itu…

Saya masih belum bisa bercakap-cakap lepas dengan orang dalam Padang Ekspres, kecuali dengan orang dalam Pmails. Aneh saja rasanya. Mereka seperti meremehkan kita, pelajar-pelajar yang masih ingusan ini. Kadang, saat kita tergesa-gesa mengejarkan sebuah tulisan, seseorang dari orang-orang dewasa itu datang dengan tampang berang, merasa tergangggu oleh kita. Padahal kita juga pantas berang, tapi apalah daya anak kecil dengan orang dewasa. Yang kecil selalu salah yang benar selalu dewasa.


Disini, kita sudah puas dengan sindiran-sindiran menyakitkan. Sampai-sampai, disini saya belajar “Bagaimana Menyindir yang Tepat Sasaran”.
Saya tahu mereka punya banyak pekerjaan yang akan diselesaikan dan saya tahu mereka lebih penting daripada saya. Tapi, apa tidak bisa sedikit lebih sopan? Kita sama-sama manusia dan sama-sama punya hati. Hanya saja, kita beda usia, beda pengalaman, dan beda kepribadian.

Kadang-kadang aku sedikit teguncang, kadang-kadang aku merasa nyaman.

Leave a Reply

