Pmails ato Reprternya?

Reporter Pmails udah banyak yang berkembang. Nggak hanya ngurusin Pmails aja. Tapi udah banyak yang mencoba berkibar ke koran tetangga. Nggak cuma itu, banyak juga para reporter yang udah menangin lomba ini itu. Emil misalnya, reporter senior yang paling imut itu udah kemana-mana jam terbangnya.

Emil menjadi satu-satunya finalis dari Sumatra dalam lomba Menulis Esai Nasional II tentang “Optimisme Anak bangsa” yang diselenggarakan Lion Air. Alhasil, ia terbang gratis ke Jakarta dengan Lion Air dan bisa photo-photo bareng pejabat (dalam hal ini dia memang jagonya. Reporter senior termuda itu benar-benar narsis). Tulisan-tulisan Emil juga sering nongol di Padang Ekspres, baik berupa opini ataupun resensi. Kabar terakhir, ia mencoba mengirimkan opininya ke Kompas tapi ditolak. “Opininya dikembaliin,” katanya memelas. Nilna tertawa kecil, “Kamu mainnya di Pmails aja, jangan ke Kompas, ketinggian,” ujarku. Salut juga aku melihat tekadnya. “Coba-coba,” balasnya. Okelah Emil. Semangat!!! Danil begitu juga. Ia pernah memenangkan lomba Essai tentang Kuau dan Andalas, dua maskot Sumbar yang hampir ditelan zaman. Reporter yang juga senior ini juga aktif sebagai resensator di Padang Ekspres. Puluhan buku sudah diresensinya dan mungkin ratusan buku yang sudah dibacanya. Kak Hanum dan Kak Yozi juga pernah memenangkan lomba
cerpen. Dua senior itu kini lagi ngejar ilmu di Jakarta. Bang Eko juga pernah menang lomba menulis artikel.
Vikha juga meraih prestasi. Ia dapat PMDK ke IPB. Diliat-liat lagi ke belakang, Rahmi
Senjayani dapat PMDK di Fakultas Kedokteran UNAND, Atika Ulfa lulus Sastra Inggris UNPAD, dan Nurul Azizah Zayzda jebol di Hubungan Internasional UGM. Rahmi, Tika, dan Nurul memang sudah lama nggak aktif di Pmails. Tapi mereka tetap pernah menulis di Pmails kan? Bang On apalagi, redaktur yang satu itu udah dianggap sebagai kolektor lomba. Pulang dari lomba selalu ada kabar gembira. Kayaknya Bang On nggak bisa dibandingin ma anak-anak Pmails. (Emang nggak bisa!)
Ah, semakin lama reporter pmails semakin jaya rupanya. Reporternya saja yang jaya. Pmailsnya gimana? Semoga saja ini sebanding.

6 thoughts on “Pmails ato Reprternya?

  1. na… wah, udah banyak juga yang berjaya yah.. iya, si emil udah mkin keren ajah dia,,… barusan sia baca tulisan dia.. gimana dengan nilna? kapan membuat gebrkan baru??

  2. Iya nih, dah banyak yang smakin-smakin jaya…

    Gimana kabar dirimu disana Lisia???

    Soal gebrakan baru nilna,, Tunggu aja tanggal mainnya yawh…

    he,ee

  3. nilna kamu sangat cantik dimana ya alamat rumahmu saya ingin berkunjung ke rumahmu, no telpon saya NO HP.(0711)-6034201 saya tinggal dipalembang. daerah Kenten.Kalau Nilna dimana tinggalnya?Na tolong ya dibalas kalu loe na baca emailmu.

  4. Aswb. mb Nilna, maaf lomba ini emang udah lama sekali. tp, aku baru kali ini coba2 searching utk kembali mengenang saat lomba dulu. salam ya tuk p Emil. sy juga finalis lomba yg sama, perwakilan dari wilayah Sulawesii, Maluku dan Papua. tepatnya sy dari jayapura. kalo ada emailnya p emil, suruh hubungi ke emailku ya. makasih.
    Sunardi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s