Demokrasi Anak SMA

Suatu hari terbit hari besoknya, tahun 2007
Dari suatu pukul sampai suatu waktu terbit pagi-pagi sekali, sekian WIB

Koran Express pertama
Ratusan siswa melakukan aksi unjuk rasa di suatu halaman kantor kota menuntut Dia (Bukan nama sebenarnya, red) mengundurkan diri sebagai kepala terkait suatu dugaan beberapa alasan, agak kuat.
Pos kedua
Aksi demonstrasi yang berlangsung damai itu diawali di sekolah yang berada di suatu jalan, suatu komplek dan berlanjut ke suatu kantor kota di suatu Jalan kota. Suatu hari.
Gelanggang ketiga
Menurut mereka, suatu uang yang dipungut melebihi kemampuan suatu siswa. suatu kelas dipungut sekian juta, suatu kelas lagi sekian ratus ribu, dan suatu kelas lagi sekian ratus ribu, agak kurang sedikit.
Haluan keempat
Namun, kepercayaan suatu orang, tua dijadikan suatu kesempatan untuk menggelapkan sesuatu. Salah satu suatu bukti yaitu, setelah memasuki sekian tahun siswa suatu kelas mengikuti sesuatu, pembangunan sesuatu yang sering disebut-sebut dalam suatu pertemuan itu tidak ada suatu kemajuan sama sekali. Sesuatu hal.

Koran Express kedua
Kepsek membantah tudingan siswa
Pos kedua
Alumni menyesalkan aksi siswa
Gelanggang kedua
Kepala sesuatu, menggelar rapat terkait tuntutan siswa
Haluan kedua
Wali sesuatu kota menyayangkan aspirasi yang dilaksanakan siswa

Demokrasi siswa semakin merajalela
Pengetahuan mereka semakin mengada-ada
Seseorang, besok hidupnya terancam pula
Pergi demo nyasar pula
ditertawakan pula
guru-guru pro dan kontra
paling-paling menitikkan air mata
siswa merana
siswa tergoda
siswa teraniaya
apalagi siswa kelas tiga

Bikin malu saja

NB: Pak, jangan bunuh saya. Saya punya lima orang tua di rumah. Satu ayah, satu ibu, satu apak, satu amak, Satu ante. Bapak ibu apak amak ante saya masih bekerja mencari uang untuk saya sekolah. Tolong, jangan hukum saya. Saya mohon, saya takut dipenjara. Pak ampuni saya, maafkan saya. Tapi sebenarnya saya cinta pada sekolah saya, kepala sekolahnya, guru-gurunya, pegawai-pegawainya, siswa-siswinya, makanannya.

Leave a Reply

