“Gimana Caranya ya, Nay?”

“Jadi gimana caranya ya, Nay?” tanya Dio sedikit frustasi.
“Eh…, bingung sih boleh aja. Tapi, jangan sampai sakit gitu dong,: ujar Nayla. Ikut-ikutan stress melihat co yang kini jadi sahabatnya itu.
“Iya.. tapi aku kan kayak gini karena emang sakit, Nay,”
“Sakit cinta,” potong Nayla.


Sudah dua hari ini Dio terlihat lesu. Alasannya sih sakit. Tapi, Nayla tau dia seperti itu karena beban di hatinya. Deva begitu berarti dalam diri Dio. Ia tak ingin Deva diambil orang lain. Namun, dia sendiri hingga saat ini belum siap mengungkapkan isi hatinya.

“Dio, cinta bagaikan sebutir mutiara. Dia akan tetap jadi mutiara sekalipun berada di bawah genangan lumpur. Kamu punya mutiara itu Dio. Mutiara yang bersemayam di hatimu. Jangan pikirkan Deva menganggap apa hatimu, Yang pasti kau punya mutiara itu, Dio. Mutiara yang pernah ada untuk Deva.”

Nayla terus berceloteh, Dio sedikit terbantu.
“Dan satu lagi,” tambah Nayla “hanya kamu yang bisa mengangkat mutiara itu. Kalau tidak, orang hanya akan melihat lumpur. Jangan biarkan orang menebak-nebak. Jika kamu sudah pantas untuk mengatakannya.” Panjang lebar Nayla memeberi masukan. Cowok itu mengangguk-angguk, kadang menyeringit tak mengerti. Sekarang, keputusannya sudah sudah bulat untuk menyampaikan isi hatinya pada Deva. “Tapi Nay, Deva bilang dia nggak mau pacaran.

Mau fokus ke ujian dulu, ntar lagi kan SPMB. Lagipula aku masih nggak siap nih, trus aku bla..bla..bla…” Nayla sudah tak peduli lagi dengan omonga Dio. Dia malas dengar alasan Dio yang banyak tapi nggak padat. Meski sudah mengatakan “iya”, Dio masih belum yakin.

One thought on ““Gimana Caranya ya, Nay?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s